Cileungsi dan Sekitarnya

puri asri cileungsi

permata-puri-harmoni-2

list-property
CILS
SET
SIMULASI KPR

Google+


Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

RUMAH SUBSIDI & NONSUBSIDI, Cara Membeli Rumah dengan Gaji Kecil – Telah memiliki pasangan hidup tentu saja anda tidak disarankan untuk tinggal satu atap lagi bersama orang tua anda. Hidup bersama istri di rumah baru harusnya dilakukan, namun memang masalahnya tak semudah itu. Memiliki rumah sendiri di saat kondisi keuangan masih belum stabil seakan menjadi angan yang tak mungkin bisa diwujudkan. Tetapi jika kita mau berusaha, maka memiliki hunian sendiri bukanlah mimpi di siang bolong. Cara membeli rumah dengan gaji kecil dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini :

cara membeli rumah dengan gaji kecil

1. Berhemat dan Sisihkan Sebagian Gajimu

Memang rasanya sulit sekali hidup hemat di era sekarang. Selalu ada saja godaan untuk membeli sesuatu yang sebenarnya belum terlalu dibutuhkan. Jika hal tersebut sampai terjadi, tentunya kebutuhan utama kita tidak pernah terpenuhi sampai kapanpun. Kebiasaan berhemat perlu dilakukan sejak awal hingga benar-benar terbiasa melakukannya.

Sisihkan sebagian pendapatanmu untuk ditabung guna membeli rumah. Memang awalnya yang dikumpulkan tidaklah terlalu besar, tetapi sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit bukan? Filosofi orang Thionghoa yang gemar menyisihkan 70% pendapatannya sebaiknya anda tiru di dalam kehidupan sehari-hari.

2. KPR

Tahukah anda mengenai KPR? KPR merupakan Kredit Kepemilikan Rumah. KPR bisa anda ajukan jika ingin membeli rumah namun tidak cukup memiliki banyak uang untuk membayar baik secara bertahap maupun tunai. Disarankan memilih bank untuk KPR dengan bunga yang rendah untuk mempermudah dalam pembayaran cicilan. .

Bila anda berpenghasilan rendah dibawah 4 juta, anda bisa mengajukan kredit subsidi dimana harga rumah yang ditawarkan juga relatif murah. Selain itu, bunga juga tidak besar dan memiliki masa peminjaman hingga 20 tahun lamanya. KPR ini hanya ditujukan bagi seseorang yang memang belum pernah memiliki rumah.

3. Coba Berinvestasi

Memang secara sekilas investasi mirip dengan menabung, tetapi pada prakteknya keduanya memiliki perbedaan. Saat menabung, anda bisa mengambil uang tersebut kapan saja, berbeda dengan investasi yang hanya bisa diambil dalam jangka periode tertentu. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang baik agar anda tidak mudah tergoda untuk menggunakan barang investasi untuk sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan.

Sebagai langkah awal, anda dapat memulai dari investasi yang kecil dan mudah. Contohnya adalah emas, dengan membeli benda tersebut sedikit demi sedikit dan diinvestasikan, maka uang yang dihasilkan dapat digunakan untuk membayar biaya DP rumah.

4. Jangan Mengontrak

Sebenarnya mengontrak bisa jadi pilihan tempat tinggal sementara selama belum memiliki hunian. Tetapi jika anda yang sedang dalam proses menabung untuk membeli rumah baru, mengontrak sebaiknya tidak untuk dilakukan. Justru yang ada malah pemborosan yang bisa menghambat jalan anda mendapatkan rumah baru

Kita ambil contoh, kontrakan dengan biaya 1 juta per bulan. Itu berarti, dalam jangka waktu setahun anda harus mengeluarkan uang sebanyak 12 juta rupiah. Padahal, yang tersebut bisa digunakan untuk membayar uang DP rumah bersubsidi. Namun jika terpaksa harus mengontrak, ajak rekan anda untuk tinggal dalam 1 kontrakan agar pembayaran bisa dibagi dua.

Baca juga Penting! Berikut 4 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membeli Rumah

Kesimpulan

Sebenarnya untuk membeli rumah itu tidaklah sulit, sekalipun gaji anda masih jauh dibawah standar. Kunci yang paling utama adalah menabung, tanpa menabung mustahil rasanya bagi kita untuk bisa membeli rumah dengan kondisi penghasilan yang pas-pasan. Selain itu, pertimbangkan juga membeli rumah dengan harga yang terjangkau dan dengan sistem bunga yang tidak terlalu besar. Dengan melakukan keempat cara membeli rumah dengan gaji kecil tersebut, niscaya impian anda untuk memiliki tempat tinggal sendiri bisa diwujudkan dalam waktu dekat, aamiin.

Lihat juga PURI ASRI 2 CILEUNGSI

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan diisi nilai Yang Tepat *