Cileungsi dan Sekitarnya

puri asri cileungsi

permata-puri-harmoni-2

list-property
CILS
SET
SIMULASI KPR

Google+


Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

Cara menabung untuk membeli rumah dengan gaji kecil sebenarnya tidak terlalu sulit dilakukan. Mungkin anda berpikiran pasti saya sulit untuk membeli rumah dengan penghasilan yang sangat pas-pasan. Mau menabung, tapi kebutuhan sehari-hari juga semakin melambung tinggi. Alhasil, impian mendapatkaan rumah harus ditunda dulu hingga gaji sudah meningkat. Padahal dengan gaji sekecil apapun, anda tetap bisa menggunakannya untuk membeli rumah walaupun dengan bentuk yang sederhana. Salah satunya yaitu dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan anda untuk ditabung. Setelah uang terkumpul banyak baru anda bisa anda gunakan untuk membeli rumah. Tetapi perlu dilakukan cara yang jitu supaya apa yang anda lakukan tersebut tetap efektif walaupun gaji yang anda dapatkan masih rendah. Berikut ini cara menabung untuk membeli rumah dengan gaji kecil :

Cara Menabung dengan Gaji Kecil untuk Membeli Rumah

Cara Menabung untuk Membeli Rumah dengan Gaji Kecil

1. Hilangkan Kebiasaan Buruk Anda yang Suka Foya-foya

Bagi sebagian orang, foya-foya adalah sesuatu yang biasa. Mereka sangat gemar sekali menghamburkan uang yang sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan. Apalagi dengan gaji yang pas-pasan, untuk apa yang melakukan hal tersebut? Lebih baik tabung uang anda ditabung sebagai bekal untuk membeli rumah suatu saat nanti.

Memang mengubah kebiasaan itu sulit, tetapi jika tidak dilatih dari sekarang kapan lagi kebiasaan tersebut bisa berubah? Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menjauhi teman yang membawa pengaruh buruk ke anda.

Baca juga 5 Cara Menabung Untuk Membeli Rumah agar Tidak Kesulitan

2. Menabung dengan Nominal Tertentu

Menabung tak harus dengan nominal besar, dengan nominal kecil pun bisa asal melakukannya secara konsisten. Anda tidak harus menabung dengan uang 50 ribuan atau 100 ribuan, dengan 2000 rupiah sisa uang belanja pun bisa ditabung asal anda benar-benar berkomitmen untuk menjaga uang tersebut untuk tidak digunakan untuk kebutuhan lain. Selain itu, dengan uang koin pun anda bisa melakukannya.

3. Targetkan Rumah Impian Sesuai dengan Kemampuan Keuangan Anda

Sudah pasti anda punya gambaran mengenai rumah yang diimpikan bukan? Apakah menginginkan rumah minimalis, bertingkat, memiliki halaman yang luas, atau yang lainya. Tentu saja beda tipe rumah beda juga uang yang harus anda bayarkan.

Dari sini penting untuk menentukan target harga rumah yang sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan finansial anda. Dengan begitu, anda sudah bisa memaksimalkan kemampuan dalam mengumpulkan uang tersebut.

4. Menghemat Berbagai Pengeluaran

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menghemat pengeluaran anda. Salah satunya adalah dengan tidak membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Selain itu anda bisa menggunakan taktik menawar apabila anda berbelanja kebutuhan di pasar.

Dengan begitu dana pengeluaran lebih bisa ditekan sehingga lebih rendah dari uang pemasukan anda. Sisa uang belanja tersebut bisa ditabung untuk kebutuhan rumah anda.

5. Menabung dengan Kredit atau Arisan

Jika menabung dengan uang mungkin dirasa kurang efektif, anda bisa menabung dalam bentuk kredit atau arisan rumah. Saat uang tersebut sudah terkumpul, hasil tabungannya bukan uang melainkan rumah.

Cara ini dinilai efektif untuk dilakukan jika anda kesulitan menabung dengan uang sendiri. Selain itu anda harus membedakan uang kredit dan uang kebutuhan lain agar tidak tertukar.

Lihat juga PURI ASRI 2 CILEUNGSI

Penutup

Lakukan mulai sekarang, dan jangan ditunda-tunda lagi. Walaupun gaji anda kecil bukan berarti mendapatkan rumah impian tidak bisa untuk diwujudkan. Menabunglah secara efektif supaya uang yang dikumpulkan bisa terkumpul dengan cepat dan anda pun bisa membeli rumah sesuai dengan apa yang anda inginkan. Lakukan cara menabung untuk membeli rumah dengan gaji kecil seperti apa yang sudah saya jelaskan diatas, niscaya harapan anda untuk bisa memperoleh hunian sendiri bisa terwujud dalam waktu yang cepat.

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan diisi nilai Yang Tepat *