Cileungsi dan Sekitarnya

puri asri cileungsi

permata-puri-harmoni-2

list-property
CILS
SET
SIMULASI KPR

Google+


Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

Bagaimanakah cara menabung untuk membeli rumah? Sudah barang tentu rumah menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dipenuhi oleh manusia. Rumah menjadi tempat perlindungan kita dari segala mara bahaya yang mungkin saja terjadi. Namun mendapatkan rumah tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada uang yang perlu anda siapkan dan juga kelengkapan lainnya seperti surat-surat tanah dan lain sebagainya. Salah satu hal yang bisa anda lakukan supaya bisa membeli rumah yakni dengan menabung, mungkin di awal anda tidak merasakan suatu dampak positif, tetapi lama kelamaan uang tersebut semakin banyak dan bisa digunakan untuk membeli sebuah rumah. Namun atas kondisi tertentu terkadang menabung sulit untuk dilakukan, lantas bagaimana cara menabung untuk membeli rumah yang sebaiknya dilakukan? Simak penjelasannya berikut ini

Cara Menabung Untuk Membeli Rumah

cara menabung untuk membangun rumah

 

1. Cara Penghasilan Terlebih Dahulu

Namanya juga menabung, pasti berhubungan dengan uang. Yang jadi pertanyaan bagaimana mungkin seseorang bisa menabung jika tidak memiliki uang sepersen pun? Lalu apa yang ditabung? Karena itulah cari penghasilan terlebih dahulu. Banyak jalan halal yang bisa ditempuh untuk bisa mendapatkan penghasilan, baik itu kerja kantoran maupun berbisnis. Dari penghasilan tersebut, sisihkan sebagiannya lalu ditabung.

2. Jangan Lupa Lunasi Hutang Terlebih Dahulu

Hutang menjadi kewajiban penting yang harus segera anda selesaikan. Jangan terlalu lama berkutat dengan hutang. Jika terlalu menumpuk tentu saja bakal merugikan bagi anda, proses menabung pun mengalami kesulitan dan kendala. Karena hal itulah untuk menghindari hutang yang semakin menggunung dan membuat anda semakin tertekan coba lunasi terlebih dahulu baru anda lebih fokus menabung selanjutnya.

Baca juga Keuntungan Konsep Perumahan Bersubsidi bagi Masyarakat

3. Komitmen yang Kuat

Seperti apa yang sudah diutarakan pada pengantar, menabung untuk membeli rumah bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Apalagi didukung dengan harga tanah dan rumah yang semakin mahal membuat kita terkadang menjadi malas melakukannya. Tetapi dengan komitmen yang kuat dan disiplin dalam melakukannya, niscaya anda bisa melaluinya dan impian tersebut bisa segera terwujud.

4. Batasi Pengeluaran

Untuk mempermudah dalam menabung, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan membatasi pengeluaran. Jangan pernah tergoda untuk menggunakan uang guna kebutuhan yang tidak terlalu penting. Setiap rupiah uang yang anda miliki sebenarnya sangat berarti sehingga harus digunakan untuk hal-hal yang memang dibutuhkan. Terlalu banyak mengeluarkan uang bisa jadi membuat anda semakin kesulitan dalam menabung. Jika hal tersebut terus terjadi maka mendapatkan rumah baru hanyalah mimpi di siang bolong yang tak pernah terwujud.

5. Belanja Sesuai Kebutuhan

Mau tidak mau, berbelanja (terutama makanan dan minuman) menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh sebuah keluarga. Terkadang pengeluaran ini sulit dikontrol disaat ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi juga. Kecerdasan dalam mengatur pengeluaran mutlak haus dimiliki. Catat dan susun daftar belanja yang tepat, jangan terlalu memaksakan diri untuk berfoya-foya dalam berbelanja. Daripada seperti itu, lebih baik sebagian ditabung sehingga suatu saat bisa diambil untuk membeli rumah baru.

Lihat juga PURI ASRI 2 CILEUNGSI

Penutup

Sejatinya menabung itu tidak sulit sekalipun itu untuk hal yang besar seperti membeli rumah. Kuncinya cuma pada niat, komitmen, dan juga kedisplinan anda dalam melakukannya. Jika anda melakukan kelima hal diatas, niscaya proses menabung yang dilakukan bisa berjalan dengan baik. Bila uang semakin cepat terkumpul tentu saja bisa mempermudah jalan anda untuk bisa mendapatkan rumah baru sesuai apa yang diinginkan. Semoga artikel mengenai cara menabung untuk membeli rumah ini bermanfaat bagi anda.

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan diisi nilai Yang Tepat *