Cileungsi dan Sekitarnya

puri asri cileungsi

permata-puri-harmoni-2

list-property
CILS
SET
SIMULASI KPR

Google+


Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

RUMAH SUBSIDI & NONSUBSIDI, hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah – Setiap manusia tentu saja membutuhkan tempat tinggal untuk membuat seluruh anggota keluarga bisa hidup dengan aman dan nyaman. Dengan adanya rumah, kita menjadi terlindungi dari beberapa bahaya yang mungkin saja terjadi seperti kerobohan pohon karena angin ataupun hal lainnya. Semua hal tersebut bisa saja anda wujudkan asalkan benar-benar mengetahui bagaimana memilih rumah yang mampu memberikan rasa aman, nyaman, dan ketenangan pada keluarga. Ada hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah, baik itu di daerah perumahan ataupun non perumahan. Tanpa adanya pertimbangan yang matang dalam memilih, dikhawatirkan nantinya akan membuat anda dan keluarga menjadi rugi. Dalam memilih sebuah hunian, sebaiknya perhatikanlah hal-hal berikut ini, yaitu :

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membeli Rumah

hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah

1. Surat Kepemilikan

Surat kepemilikan menjadi sesuatu yang benar-benar harus diketahui oleh calon pembeli rumah. Ada berbagai jenis surat kepemilikan, yang pertama adalah sertifikat hak milik, sertifikat hak guna bangunan, hingga girik. Jika anda ingin membeli rumah dan hak kepemilikan rumah tersebut benar-benar 100% di tangan anda, maka pilihlah rumah dengan sertifikat hak milik atau SHM.

Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa tidak ada satupun pihak yang dapat bercampur tangan atas kepemilikan tanah ataupun lahan di are tempat tinggal tersebut. Hal ini tentu saja sangat membantu anda jika suatu saat terjadi sengketa tanah, nama seseorang yang tercantum di dalam SHM, adalah pemilik sah berdasarkan hukum.

Baca juga Tips Memilih Letak Rumah di Perumahan untuk Menunjang Kenyamanan

2. Asal Usul Lahan

Terkadang hal ini sering diabaikan oleh calon pembeli. Yaitu mengenai asal usul lahan. Bekas apakah lahan itu dahulu? Apakah rawa? Tanah darat ataupun lainnya. Ada banyak kasus mengenai pemilihan rumah yang ternyata dahulunya dijadikan tempat untuk saling membunuh sehingga banyak dari korban yang meninggal di sana. Apa hasilnya? Pemilik rumah yang baru pun merasa terganggu dengan makhluk-makhluk astral sebagai penunggu rumah tersebut.

Penulis disini bukan bermaksud menakuti-nakuti, tetapi menyadarkan anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih rumah. Pastikan anda memilih tempat tinggal yang bukan bekas kegiatan yang merugikan dan bukan bekas tempat yang berbahaya dan rawan terkena bencana alam. Dengan begitu anda bersama keluarga bisa tinggal dengan rasa aman bersama keluarga.

3. Kondisi Rumah

Kondisi rumah merupakan sesuatu yang wajib kita perhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Pastikan anda tau betul berapa jumlah ruangan, jumlah kamar, kondisi instalasi listrik, kebersihan area dalam rumah dan sekitar halaman rumah. Kondisi ini nantinya tentu saja sangat mempengaruhi kenyamanan anda untuk tinggal disana.

Jika anda tinggal bersama istri dan anak-anak ada baiknya memilih rumah dengan jumlah kamar yang cukup (paling tidak ada 2 kamar). Selain itu instalasi listrik juga harus baik, tidak berpotensi terjadi konsleting, dan terlihat rapi dan bersih saat ditempati. Tak cukup sampai disitu, rumah juga harus memiliki ruang ventilasi udara yang cukup supaya sinar matahari dan angin segar dan dengan mudah masuk ke rumah anda.

4. Agen Properti

Pemilihan agen properti yang tepat juga menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih sebuah rumah hunian, terutama untuk daerah perumahan. Pasalnya agen properti inilah yang berperan dalam mengatur penjualan rumah. Jika salah memilih, bukan tidak mungkin akhirnya nanti anda yang rugi sendiri.

Pilihlah agen properti yang sudah terpercaya dan memiliki pengalaman dalam mengurusi masalah ini. Berhati-hatilah dalam memilih agen yang menawarkan harga yang terlampau murah di bawah harga pada umumnya. Lebih baik mahal sedikit daripada tergiur murah malah ujung-ujungnya menjadi suatu tidak penipuan. Cermat dalam memilih agen properti membuat kita bisa terhindari dari penipuan yang dilakukan oleh agen properti yang abal-abal.

Lihat juga PURI ASRI 2 CILEUNGSI

Penutup

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah, dengan melaksanakannya insyaallah anda akan mendapatkan tempat tinggal terbaik untuk anak dan istri anda dan bisa hidup aman, nyaman, dan sejahtera

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan diisi nilai Yang Tepat *