Cileungsi dan Sekitarnya

puri asri cileungsi

permata-puri-harmoni-2

list-property
CILS
SET
SIMULASI KPR

Google+


Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

RUMAH SUBSIDI & NONSUBSIDI, Konsep perumahan bersubsidi – Tahukah anda mengenai rumah bersubsidi? Apa yang membedakan dengan rumah biasa? Jawabannya tentu berbeda. Pada rumah bersubsidi, ada peran serta pemerintah yang memberikan rumah bagi masyarakat yang memiliki penghasilan rendah yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia melalui Program Sejuta Rumah sejak 3 tahun yang lalu. Konsep perumahan bersubsidi ini anda bisa menghuni rumah seluas 25m2 dengan cicilan 800 ribu hingga 1,3 juta saja.

Tentu ada alasan mengapa pemerintah sampai melakukan subsidi untuk rumah rakyat. Faktor utama tentu saja adalah harga tanah yang semakin melambung tinggi. Jika harga tanah saja sudah tinggi sudah barang tentu harga rumah juga semakin meningkat. Konsep perumahan bersubsidi tentu saja akan membawa keuntungan diantaranya sebagai berikut :

Keuntungan Konsep Perumahan Bersubsidi

konsep perumahan subsidi

1. Harga yang Lebih Murah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa rumah bersubsidi membuat anda mendapatkan rumah dengan harga yang terjangkau. Tentu saja tidak semua orang berhak mendapatkannya. Hanya masyarakat dengan penghasilan rendah yang berhak menerima bantuan rumah tersebut. Namun setiap kota memiliki perbedaan harga per unit rumah bersubsidi yang disesuaikan dengan kantong MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah)

2. Lokasi Rumah yang Potensial

Bukan sekedar harganya yang murah, lokasi rumah juga sangat potensial karena berada di kawasan industri yang berpotensi untuk berkembang kedepannya. Selain itu hunian juga terletak di kawasan yang sangat strategis. Jarak antara perumahan menuju kawasan industri pun tak terlalu jauh, hanya sekitar 7 hingga 15 km saja. Karena hal itulah, lokasi rumah bersubsidi dinilai menjadi salah satu tempat strategis untuk dihuni. Bukan tidak mungkin bagi anda yang memiliki usaha setelah tinggal di rumah tersebut, usaha akan semakin laris dan jaya.

Baca juga Strategi dan Teknik Membeli Rumah bagi Keluarga Muda

3. Bukan Rumah Inden

Daripada rumah inden, rumah bersubsidi lebih dianjurkan karena minim resiko terhadap tindak negatif yang bisa saja terjadi. Pada konsep perumahan ini, Kemenpera telah mengatur sistem rumah bersubsidi sehingga tidak ada lagi pengembang properti abal-abal yang justru bisa merugikan anda. Rumah yang ditawarkan pun sudah siap huni, bukan baru dibangun seperti pada rumah inden.

4. Terhindar dari Developers Nakal

Anda tak perlu khawatir tertipu dengan seorang developers bila menggunakan rumah bersubsidi. Tak cukup sampai disitu, para pengembang juga terdaftar secara resmi pada APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia dan juga REI. Dengan begitu sangat kecil kemungkinan adanya developers yang nakal.

5. Syarat Mudah

Apakah untuk bisa tidak di rumah bersubsidi itu sulit? Tentu tidak. Pemerintah tentu saja sudah merencanakan program ini dengan matang dan tidak ingin mempersulit rakyatnya. Syarat utama untuk bisa mendapatkan rumah yang satu ini adalah WNI yang telah berusia 21 tahun dengan penghasilan maksimal 4 juta untuk rumah tapak dan maksimal 7 juta rupiah untuk rumah susun. Selain itu anda harus memiliki NPWP dan juga menyerahkan salinan SPT dan PPh. Dan syarat yang tidak kalah penting, belum memiliki rumah pribadi dan juga belum menerima subsidi pemerintah guna proses kepemilikan rumah. Tentu tidak sulit bukan?

Lihat PURI ASRI 2 CILEUNGSI

Penutup

Namun pada kenyataannya cukup banyak juga orang yang gengsi untuk memiliki rumah yang satu ini karena berbentuk rumah susun. Padahal program tersebut bertujuan untuk meringankan beban sekaligus membantu mewujudkan keinginan seseorang untuk bisa memiliki hunian yang layak untuk keluarga kecil. Jadi berhentinya gengsi, karena akan mendapatkan banyak keuntungan dari konsep perumahan bersubsidi yang diberikan oleh pemerintah.

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan diisi nilai Yang Tepat *