Cileungsi dan Sekitarnya

permata-puri-harmoni-2
list-property
CILS
SET
BLOG
SIMULASI KPR

Anda masih ingat ada wacana Peraturan Menteri (Permen) terkait rumah murah? Nah, kali ini ada kabar gembiranya, lho! Ternyata Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) telah melakukan Sosialisasi Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Aturan tersebut terdapat dalam Permen Nomor 21/PRT/M/2016 tentang Kemudahan dan/atau Bantuan Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Permen ini akhirnya diterbitkan untuk mendukung berhasilnya program pembiayaan perumahan. Nantinya diharapkan program ini dapat berjalan optimal.

Permen yang sudah disosialisasikan berisi empat aturan. Aturan yang ada di dalamnya mencakup KPR Sejahtera, KPS SSB (Subsidi Selisih Bunga), KPR SSM (Subsidi Selisih Marjin), dan SBUM (Subsidi Bantuan Uang Muka).

DOWNLOAD BROSUR RUMAH SUBSIDI CILEUNGSI

Sebelumnya, Permen dari masing-masing KPR tersebut dibuat tersendiri, namun kini semuanya sudah berada dalam satu Permen. Meskipun demikian, tidak banyak yang berubah dari Permen PUPR yang baru.

Pada Permen yang baru ini, terdapat penjelasan bahwa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang berhak mendapatkan KPR bersubsidi wajib memiliki SPT Tahunan. Hal-hal mengenai subsidi pun tercantum dengan jelas di dalamnya.

Dikatakan dalam Permen bahwa MBR yang mendapatkan bantuan KPR Sejahtera, KPR Subsidi Selisih Bunga (SSB), dan KPR Subsidi Selisih Marjin (SSM) untuk rumah tapak akan diberikan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) oleh Kementerian PUPR. Namun, Kementerian PUPR tidak akan memberikan SUBM pada kategori rumah susun.

Adanya sosialisasi Permen ini terbilang sangat penting karena dapat memberikan sebuah pengertian kepada semua pihak yang bergerak di bidang perumahan, sehingga Program Sejuta Rumah dapat berjalan dengan baik. Pihak kementerian pun sangat terbuka apabila ada pihak pengembang atau bank pelaksana memiliki gagasan terkait penyempurnaan Permen PUPR.

Hmm… kabar yang cukup menggembirakan ya. Semoga dengan disosialisasikannya Permen PUPR ini, pelaksaan program rumah rumah dapat terlaksana dengan baik.

Oh ya, jangan hanya dibaca. Sebaiknya Anda sebarkan artikel ini di media sosial agar semua orang tahu kabar gembira ini!

Sumber : Urbanindo

Kami memiliki banyak pilihan Kategori rumah yang bisa menyesuaikan dengan budget dan keuangan,yaitu:

  1. Rumah Subsidi
  2. Rumah Non Subsidi
  3. Rumah Komersil
  4. Rumah Second

Silahkan Konsultasikan Kebutuhan Property anda kepada Kami.

Best Regards

Team Jayawan Property

Bambang Setiawan

HP                        : 081282880701

Whatsapp            : 085780642742

Email                    : bambangbayu86@gmail.com

Untuk area strategis dapatkan rumah di Blok D & E.. total dp 15jt + 2jt kavling strategis semua bisa di cicil !!
Hubungi team market kami : 081282880701/ 085780642742 WA

www.puriasricileungsi.com 

Bagikan ini

One Response to Peraturan Menteri Mengenai Rumah Murah

  • jayawan
    jayawan says:

    BELI RUMAH DISCOUNT DP 2 JT!!!

    MINGGU 5 MARET 2017
    PERUMAHAN SUBSIDI CILEUNGSI
    Puri Asri Cileungsi 2.. Hunian asri dengan view pegunungan. Lokasi strategis. SEMI CLUSTER dgn DESIGN MODERN Dekat dengan taman buah mekarsari, water kingdom. Metmall cileungsi, dan KOTA MANDIRI CITRA LAND. Booking segera sisa stock Blok F
    Type Standard : 24 UNIT
    Type Hook : 4 UNIT buruan sbelum kehabisan. Total Dp 17 juta bisa di angsur 5x.. booking 1jt
    angsuran KPR mulai 800 RIBUAN
    Hub. 081282880701 atau WA 085780642742. BamS http://www.puriasricileungsi.com
    CATAT TANGGAL NYA DAPATKAN DISCOUNT NYA
    UNIT TERBATAS !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan diisi nilai Yang Tepat *