Cileungsi dan Sekitarnya

puri asri cileungsi

permata-puri-harmoni-2

list-property
CILS
SET
SIMULASI KPR

Google+


Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

RUMAH SUBSIDI & NONSUBSIDI, teknik membeli rumah – Tentu saja mendapatkan rumah adalah impian bagi pasangan muda yang baru saja membangun bahtera rumah tangga. Selain anak, rumah menjadi salah satu prioritas yang segera ingin mereka wujudkan. Tetapi pada kenyataannya, membeli rumah bukanlah suatu perkara yang mudah. Berbeda dengan ketika membeli sayuran yang begitu mudah untuk dilakukan bahkan bisa untuk ditawar. Untuk mendapatkan rumah, banyak hal yang perlu anda lalui. Belum lagi masalah-masalah yang bisa saja muncul di tengah jalan, seperti cicilan yang terlalu mahal, bunga yang terlalu memberatkan, dan masih banyak lagi. Namun Anda tak perlu khawatir, dengan membaca artikel dari saya yang berjudul strategi dan teknik membeli rumah bagi keluarga baru. Apa saja strategi dan teknik tersebut?

teknik membeli rumah

Strategi dan Teknik Membeli Rumah

1. Memulai Perencanaan

Akhir yang baik tentu saja dimulai dari pencernaan yang baik pula terutama perencanaan finansial. Anda bisa memulainya dengan berdiskusi dengan istri rumah seperti apa yang diinginkan. Pastikan kesepakatan itu membuat kalian berdua merasa puas. Jika sudah sepakat, mulailah mencari informasi mengenai rumah yang diinginkan (tipe, lokasi, dan juga harga).

Buat perencanaan keuangan yang baik untuk membeli rumah tersebut. Kumpulkan uang setiap bulan dan buatlah target kapan uang tersebut bisa terkumpul banyak. Disarankan untuk memisahkan antara uang pribadi dan uang tabungan rumah untuk menghindari godaan untuk menggunakannya kapan saja.

2. Siapkan Anggaran Bulanan

Buatlah anggaran bulan dengan cara menabung dan catat keuangan setiap sebulan sekali. Pastikan yang tersebut benar-benar ditabung dan tidak digunakan untuk kebutuhan yang konsumtif. Jangan gunakan juga sebagian penghasilan anda untuk kebutuhan yang sebenarnya tidak perlu dibeli terlebih dahulu.

Karena itulah selalu sisipkan dana untuk ditabung dan siapkan juga anggaran keuangan bulanan sebagai bekal yang bagus untuk mengumpulkan modal untuk membeli rumah.

3. Cari Penghasilan Tambahan

Jika gaji atau penghasilan anda masih belum mencukupi untuk membeli rumah baru, cobalah untuk mencari penghasilan tambahan. Dari tambahan tersebut bisa dikumpulkan dan suatu saat jika sudah banyak bisa digunakan untuk membeli Rumah. Ada bisa mencari penghasilan tambahan melalui usaha atau bisnis seperti bisnis online, jasa menulis, desain, fotografi. Atau alternatif lain bisa menjadi reseller, driver, dan bisa juga dropshipper. Membuka toko kecil di rumah juga bisa jadi hal yang bagus guna sedikit demi sedikit menambah tabungan tersebut.

4. Dekati Agen Properti

Pendekatan ke agen properti juga perlu dilakukan sebagai upaya mendapatkan harga dan juga rumah yang terbaik. Diharapkan setelah berhasil melobby agen tersebut anda bisa mendapatkan rumah bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal. Akan lebih baik jika anda mempunyai keluarga yang berprofesi sebagai agen properti, insyaallah ada harga istimewa yang diberikan jika itu untuk keluarga sendiri.

Lihat PURI ASRI 2 CILEUNGSI

Selain itu anda bisa berkonsultasi dengan agen properti mengenai rumah yang sesuai kebutuhan dan kondisi finasial keuangan anda. Tak hanya itu, pihak agen juga membantu dalam proses negosiasi hingga penyelesaian masalah dokumen seperti surat tanah, dan lain sebagainya. Namun waspada tetap harus di kedepankan bila anda menggunakan agen yang tidak dikenal. Pastikan trade record ia bagus dalam mengurus masalah seperti ini.

Penutup

Saya rasa tidak sulit melakukan keempat hal tersebut asal anda benar-benar sungguh-sungguh dalam menerapkannya. Insya Allah anda bisa mendapatkan hunian terbaik untuk keluarga kecil anda. Akhir kata, semoga penjelasan mengenai Strategi dan Teknik Membeli Rumah bagi Keluarga Muda dapat bermain bagi siapapun yang kini sedang mencari rumah untuk ditinggali.

Baca juga 4 Cara Membeli Rumah Tanpa Hutang ke Bank ataupun Lainnya

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan diisi nilai Yang Tepat *