Cileungsi dan Sekitarnya

puri asri cileungsi

permata-puri-harmoni-2

list-property
CILS
SET
SIMULASI KPR

Google+


Facebook
Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

RUMAH SUBSIDI & NONSUBSIDI, Tips Membeli Rumah di Perumahan – Apakah anda bercita-cita membeli sebuah rumah untuk keluarga kecil anda? Sebelum membeli ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai tips membeli rumah di perumahan. Pertanyaannya, mengapa harus disana? Alasannya simple, anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membangun sebuah hunian. Selain itu letaknya yang strategis juga menjadi pertimbangan penting mengapa kompleks perumahan layak dipilih untuk menjadi tempat tinggal anda. Berikut ini beberapa tips membeli rumah di perumahan yang harus anda lakukan :

Tips Membeli Rumah di Perumahan

tips membeli rumah di perumahan

tips membeli rumah di perumahan

Perlu untuk diketahui, perumahan menjadi salah hunian favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Perumahan biasanya dibangun oleh seorang kontraktor dengan bentuk yang bervariasi antara rumah satu dengan rumah yang lainnya. Di dalam memilih suatu perumahan, ada banyak hal yang patut untuk dipertimbangkan seperti lokasi, posisi, harga, keadaan rumah, fasilitas rumah, dan lain sebagainya.

1. Survey Lokasi Terlebih Dahulu

Tentu saja hal pertama yang wajib dan harus anda lakukan yakni dengan melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana kondisi rumah dan lingkungan sekitarnya.

Survey sebenarnya bisa anda lakukan melalui internet ataupun langsung mendatangi lokasi, namun saya sarankan untuk mendatanginya langsung agar dapat langsung melihat secara jelas rumah yang nantinya akan anda beli.

2. Ketahuilah Betul-Betul Fasilitas Rumah

Fasilitas rumah di dalam suatu perumahan biasanya terdiri atas ruang tamu, kamar tidur (biasanya 1-2), dapur, dan kamar mandi.

Pastikan anda memilih rumah yang sekiranya membuat anda nyaman ketika nantinya akan tinggal disana. Kondisi rumah yang bersih dan rapi juga patut dipertimbangkan untuk anda pilih.

3. Harga Rumah

Persoalan harga memang tidak bisa kita kesampingkan. Anda harus mengetahui secara benar berapa harga umum sebuah rumah yang terletak di perumahan yang terdapat di kota anda. Tak hanya cukup sampai disitu, pastikan anda mengerti mengenai harga yang sudah ditawarkan. Apakah sudah termasuk PPN 10%? Selain itu penting bagi seorang pembeli rumah untuk mengetahui mengenai biaya KPR, biaya Akta Jual Beli (AJB), bea perolehan hak atas tanah bangunan (BPHTB).

Jika memungkinkan, carilah agen properti yang menawarkan sistem diskon di setiap pembeliannya guna meringankan biaya pengeluaran.

4. Pilih Lokasi yang Strategis

Apabila anda seorang keluarga pekerja yang memiliki anak yang masih berusia sekolah, akan lebih baik untuk memilih lokasi rumah yang dekat dengan tempat kerja. Hal tersebut tentunya bisa menghemat waktu perjalanan. Selain itu memilih rumah yang berlokasi dengan masjid atau tempat-tempat penting seperti rumah sakit juga menjadi hal bagus untuk anda lakukan.

5. Kualitas Rumah

Kualitas menjadi faktor yang benar-benar harus anda perhatikan. Saat melihat sebuah perumahan, pasti anda melihat beberapa desain ruang dengan model yang hampir serupa. Namun pasti ada perbedaan, salah satunya mengenai kualitas bangunan tersebut. Pertimbangkan beberapa aspek dalam memilih bangunan rumah seperti desain, kuat tidaknya kontruksi bangunan, jalan, dan juga lingkungan sekitarnya. Dengan memilih rumah kualitas terbaik niscaya anda bisa tinggal dengan nyaman bersama keluarga.

Baca juga PURI ASRI 2 CILEUNGSI

Penutup

Beberapa hal-hal diatas sebaiknya benar-benar harus diperhatikan dan dilakukan oleh seorang pembeli rumah, terkhusus bagi yang menginginkan rumah di daerah perumahan. Pemilihan rumah yang tepat dan strategis, insya Allah bisa membuat anda dan keluarga merasa nyaman ketika hidup dan tinggal disana.

Demikian informasi mengenai tips membeli rumah di perumahan, semoga bermanfaat bagi anda yang saat ini tengah mencari hunian yang oke untuk keluarga tercinta.

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan diisi nilai Yang Tepat *