jayawanproperty.com – Dikembangkannya Cirebon menjadi kota tujuan pariwisata membuat banyak hotel tumbuh dengan berbagai kelebihan dan fasilitas yang ditawarkan guna memberikan tempat yang nyaman bagi para wisatawan maupun masyarakat Cirebon. Salah satu hotel yang menawarkan konsep berbeda adalah Vinotel Cirebon.Berasal dari kata Vino, Vinotel memiliki desain yang minimalis modern, unik serta pelayanan yang sangat baik. Pada Senin (7/11) Vinotel Cirebon mengadakan opening ceremony sebagai wujud syukur beroperasinya Vinotel meskipun sebenarnya Vinotel sudah beroperasi sejak akhir bulan Agustus 2016 lalu.

Mengangkat konsep budget boutique, Vinotel Cirebon memiliki 54 kamar dengan design interior yang modern. Berlokasi di Jl. Pemuda No. 17 Kota Cirebon, hotel ini meiliki beberapa jenis tipe kamar seperti Standard, Deluxe, dan Superior serta dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang kenyamanan tamu. Menurut General Manager Vinotel Cirebon, Anton mengatakan, Vinotel memberikan sesuatu akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan para pelaku bisnis maupun wisatawan yang datang ke Cirebon. “Vinotel memberikan kebutuhan bagi para pebisnis dan turis yang membutuhkan hunian simpel, nyaman dan terjangkau.” Ujar Anton. Selain hunian kamar yang nyaman, Vinotel Cirebon juga menyediakan dua tipe meeting room, yakni Kamboja Meeting Room yang berkapasitas 10 orang dan Ketapang Meeting Room kapasitas 60 orang. Ditanya mengenai banyaknya ornament kayu yang ada di Vinotel, Anton mengatakan ingin menghilangkan konotasi bahwa hotel merupakan bangunan besar bertembok yang kaku. “Kita ingin memberikan kesan bahwa Vinotel merupakan hotel yang memberikan nuansa seperti dirumah sendiri meskipun sebenarnya berada jauh dari rumah” imbuhnya.

IMG_3424 Sementara menurut Sales Manager, Al Achmar Tentya mengungkapkan para tamu yang menginap saat weekday didominasi oleh perusahaan sekitar dari Cirebon. Sedangkan, saat weekend didominasi para wisatawan luar daerah. “Biasanya mulai full itu Jumat siang sampai Minggu. Tapi tidak bisa diprediksikan juga, kadang weekdays juga penuh lantaran ada perusahaan yang mengisi, baik karyawannya atau pun staff dari luar kota yang butuh tempat transit setelah perjalanan jauh,” ujarnya. Sementara menjelang momen perayaan tahun baru, beberapa kamar sudah dipesan oleh para tamu yang rata – rata memesan melalui travel agent maupun website resmi Vinotel Cirebon. Saat ini Vinotel Cirebon memberikan spesial rate yaitu Rp 228 ribu per malam untuk tipe kamar standar, Rp 350 ribu untuk kamar tipe deluxe dan kamar superior Rp 450 ribu.

147 Total Views 3 Views Today