jayawanproperty.com- Siapa yang tak mengenal nama-nama besar yang telah mencapai puncak kesuksesan seperti Bill Gates, David Rockefeller, Donald Trump hingga taipan minyak asal Rusia Roman Abramovich? . Mereka merupakan nama-nama besar yang berhasil meraih kejayaan melalui kerja keras dan kedisiplinan dalam bidang usaha sehingga bisa menampaki jalan menuju sukses, kisah mereka pun tak jarang menghiasi isi buku yang bertemakan jalan menuju sukses.

Di dunia ini, banyak sekali manusia yang sangat mengidamkan kesuksesan, jalan menuju sukses sering sekali diburu oleh sebagian besar masyarakat yang tinggal di bumi. “Sukses” menjadi ukuran suatu  keberhasilan seseorang dalam hidup, dan hal itu  mampu merubah karakter diri seseorang yang sebelumnya memiliki sifat malas menjadi giat bekerja hanya untuk mampu mendaki jalan menuju sukses.

Jika Anda salah satu dari orang yang ingin meraih kesuksesan, mulai detik ini Anda harus merubah pola pikir dan membuang jauh-jauh sifat-sifat yang bisa menghalangi Anda untuk bisa mencapai jalan menuju sukses. Tanamkan dalam diri bahwa Anda adalah seorang yang mampu meraih kesuksesan, buang sifat malas dan menunda pekerjaan sekarang juga. Jika tidak, Anda akan mendapati mimpi yang tidak akan menjadi kenyataan.

Jalan menuju sukses
Jalan menuju sukses

Mulai sekarang Jadilah orang yang open mind agar bisa terus mengasah kemampuan diri. Dengan membuka diri ke hal-hal baru, kita jadi bisa menemukan dan belajar hal baru. Pengetahuan ini bisa diolah sebagai bekal kita untuk mengejar kesuksesan. Entah itu saran, kritik, dan bahkan umpatan orang. Namun tentu saja kita mesti selektif dan bukan menelan mentah-mentah semuanya. Yang positif kita olah, yang negatif dibuang ke tempat sampah. Yang penting, kita terbuka menerima segala sesuatu menyangkut usaha atau karier kita. Kalau berpikiran sempit, yang ada di pikiran ya itu-itu saja. Bisa-bisa kita kalah bersaing melawan mereka yang lebih terbuka.

Menuju jalan sukses memang tak mudah, banyak yang menyerah untuk mendaki jalan tersebut. Pantang menyerah adalah salah satu kunci seorang pengusaha yang sukses. Meski dihadang apa pun, berusaha mencari solusi dari masalah tersebut. Bukan malah menyerah lalu kabur dari masalah. Seberat apapun, masalah itu harus dihadapi. Jika gagal, kita malah bisa belajar dari sana. Dengan begitu, kita bisa mencegah jatuh di kesalahan yang sama dalam proses berikutnya.

48 Total Views 2 Views Today