jayawanproperty.com – Mobil dengan warna yang indah merupakan sebuah kebanggan bagi pemiliknya. Biasanya banyak pemilik mobil yang melakukan pengecatan terhadap body mobil dengan warna yang beragam. Sayangnya, terdapat permasalahan terhadap cat mobil jika tidak dirawat dengan baik yang dapat mengakibatkan kerusakan terhadap lapisan cat.

Cat mobil tidak selamanya tahan dengan tempaan UV (ultraviolet) sinar matahari. Umumnya setelah sekian lama cat akan memudar warnanya dan terjadi retakan rambut. Selain itu paparan bahan kimia seperti kotoran hewan, polusi udara, pemoles mobil yang buruk, akan mempercepat kerusakan cat.

Ada beberapa cara untuk menjaga agar cat mobil anda tetap berkilau. Pertama cuci mobil anda secara berkala, ditempat pencucian mobil yang menggunakan shampoo khusus pabrikan, bukan buatan sendiri yang tidak terukur PH nya. Gunakan shampoo dengan PH balanced. Jangan menggunakan sabun pencuci piring, atau pencuci baju karena akan merusak lapisan cat.

Hal lain yang harus diperhatikan dalam mencuci mobil adalah ketika mencuci mobil harus ditempat yang teduh/terlindungi, agar air pencuci tidak cepat mengering dan meninggalkan bekas dan bercak noda di cat mobil. Tidak ada salahnya jika dalam 3 bulan sekali diberi lapisan wax untuk melindungi cat dari ultraviolet dan polusi udara

Kondisi mobil akan memperlihatkan siapa diri anda. Jangan sungkan untuk selalu mengecek apakah cat mobil anda sudah terlihat retak rambut, Karena jika di diamkan itu akan merusak keseluruhan cat mobil. Dan yang tidak kalah penting adalah parkir. Usahakan parkir mobil di tempat yang teduh, untuk menghindari sinar ultraviolet yang terlalu banyak. Akan lebih baik jika Anda memberi sarung mobil atau car cover bila akan meninggalkan mobil di luar ruangan dalam waktu yang lama.

80 Total Views 1 Views Today