Pembangunan Perumahan subsidi Cileungsi Kabupaten Bogor merupakan area yang sedang maraknya Pembangunan Perumahan subsidi. Ada beberapa perumahan subsidi di Cileungsi baik yang sudah dibangun maupun yang sedang dibangun. Rumah subsidi yang terdapat di Cileungsi ini merupakan salah satu Program dari pemerintah Republik Indonesia.

 

Perumahan ini ditujukan untuk Masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah. Perumahan ini  menggunakan suku bunga rendah dan juga Flat cicilan ringan untuk pembelian rumah. Jayawan Property merupakan Pelaku atau Developer marketing Rumah Subsidi yang ada di Cileungsi. Perumahan ini memiliki beberapa Pilihan unit rumah subsidi.

Baca Juga Rumah Subsidi Murah di Bogor Timur | Perumahan Sukma Indah Residence

Pada umumnya KPR atau Kredit Pemilikan Rumah Subsidi bekerja sama untuk Perumahan Subsidi di Cileungsi yaitu Bank Tabungan Negara (BTN). KPR BTN ini menjadi salah satu Bank yang turut mensukseskan program Perumahan murah yang ada di Cileungsi. Berikut ini ada beberapa syarat dan ketentuan Bank BTN mengucurkan Kredit subsidinya

 

  • kreditur yaitu Warga Negara Indonesia asli yg berumur 21 tahun, baik yang sudah menikah ataupun yang belum menikah. Untuk usia pemohon ini tidak boleh melebihi 65 tahun pada saat kredit KPR jatuh tempo.

 

  • Khusus untuk peserta PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau ASABRI yang sudah dapat rekomendasi dari Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan/YKPP. Disini untuk umur pemohon sampai dengan 80 tahun pada saat kredit KPR jatuh tempo.

 

  • Pemohon ataupun pasangan suami istri yang tidak punya rumah dan belum pernah menerima Kredit subsidi pemerintah untuk pembelian rumah. Dikecualikan 2 kali untuk TNI/Polri/PNS yang pindah tugas.

 

  • Untuk gaji dan pemasukan pokok tidak lebih dari Rp 4 juta untuk Rumah Sejahtera Tapak dan Rp 7 juta untuk Rumah Sejahtera Susun.

 

  • Pemohon memiliki e-KTP yang sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil)

 

  • Pemohon mempunyai Nomer Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan juga Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

 

  • Developer ataupun Pengembang itu wajib terdaftar di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

 

  • Spesifikasi rumah subsidi sesuai dengan peraturan pemerintah

 

Hak Debitur Rumah Subsidi di Cileungsi

 

  • Menerima kemudahan dalam perolehan rumah melalui fasilitas KPR BTN Subsidi apabila telah memenuhi kriteria kelompok sasaran KPR BTN Subsidi

 

  • Bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang telah sesuai dengan Ketentuan Peraturan Menteri Keuangan yang berlaku

 

  • Rumah Subsidi yang dibiayai oleh KPR BTN Subsidi ini dalam kondisi siap huni sesuai dengan ketentuan KPR BTN Subsidi yang telah berlaku

 

Kewajiban debitur Rumah Subsidi di Cileungsi yaitu membayar cicilan angsuran dari KPR BTN Subsidi secara tertib. Menggunakan sendiri pondok hunian Rumah Subsidi tapak atau satuan rumah.

 

Inilah seputar informasi perumahan subsidi yang terdapat di Cileungsi. Salah satu perumahan subsidi yang telah dibangun yaitu perumahan subsidi taman buah mekarsari.

 

 

 

 

Bagikan ini