jayawanproperty.com- Kemajuan dunia teknologi sangat pesat, banyak sekali para produsen teknologi khususnya elektronik memunculkan inovasi-inovasi baru yang bisa mempermudah kinerja manusia. Salah satu bentuk kemajuan teknologi yang sudah melekat dalam benak masyarakat adalah laptop, laptop menjadi benda elektronik yang paling sering digunakan oleh masyarakat untuk menyelesaikan pekerjaan mereka, mulai dari finance hingga Design Graphic.

Laptop adalah komputer pribadi yang berukuran relatif kecil yang cocok untuk digunakan saat bepergian atau untuk penggunaan mobile. Sebuah laptop memiliki sebagian besar komponen yang sama dengan komputer desktop, seperti layar, keyboard, perangkat penunjuk seperti touchpad  dan speaker yang menjadi satu kesatuan. Sumber daya laptop berasal dari baterai atau adaptor AC yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri. Laptop juga kadang-kadang disebut komputer notebook atau notebook. Di zaman modern ini, sebuah laptop modern dapat memiliki webcam dan mic (mikrofon) pra-instal.

Untuk menjaga kinerja laptop, Anda harus merawat laptop Anda dengan sangat baik, jika tidak, akan muncul masalah yang mepengaruhi peforma laptop tersebut. Untuk itu, berikut ini adalah cara yang bisa Anda gunakan Untuk merawat laptop Anda:

Hindari meletakkan laptop pada permukaan yang lunak atau lembut

Seperti sofa, tempat tidur dan karfet. Sebab, pemakaian seperti itu akan menghambat aliran udara dibagian bawah laptop dan dapat menimbulkan overheating.

Jangan sembarangan, mendownload software gratis dari internet

Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop yang Anda beli. Namun, bila Anda tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki.

Merawat laptop
Merawat laptop

Hindari meletakkan laptop di lantai.

Sebab, ini dapat beresiko benda tersebut terinjak kaki orang, anak Anda, atau binatang peliharaan. Laptop jika diletakkan di lantai, juga akan cepat kotor oleh debu.

Tancapkan ke stabilizer dan UPS pada listrik laptop Anda.

Jika Anda sedang bekerja di laptop dengan menggunakan listrik (tanpa baterai), maka sebaiknya gunakan stabilizer dan lebih baik lagi menggunakan UPS (uninterruptible power supply) yang bisa mencegah terjadinya tegangan listrik yang tidak stabil ke laptop Anda.

24 Total Views 1 Views Today