jayawanproperty.com- Nasi Jamblang merupakan  kuliner khas Cirebon yang memiliki sejarah panjang serta cita rasa yang sangat lezat. Nama Jamblang berasal dari nama daerah di sebelah barat kota Cirebon tempat asal dari kuliner khas Cirebon tersebut. Ciri khas makanan ini adalah penggunaan daun Jati sebagai pembungkus nasi. Penyajian makanannya pun bersifat prasmanan sehingga siapapun akan lebih leluasa memilih varian lauk dan pauk sebagai pendamping nasi jamblang.

Di Kota yang memiliki julukan Kota Udang yaitu Cirebon, untuk menjumpai kuliner khas Cirebon yaitu nasi jamblang sangat mudah karena banyak sekali pedagang yang menjajakan kuliner khas Cirebon tersebut. Ditengah banyaknya masyarakat yang menjual kuliner serupa ada salah satu tempat kuliner yang menawarkan kuliner khas Cirebon yaitu nasi jamblang dengan Sensasi berbeda, kelezatan dan cita rasa yang tidak ada duanya yaitu Jamblang Wahid yang berlokasi di Jl. Wahidin, Kota Cirebon. Jamblang Wahid merupakan tempat kuliner khas Cirebon yang menyajikan menu nasi jamblang dengan beragam lauk dan pauk sebagai pendampingnya. Rasa yang dimiliki setiap menu yang ada di Jamblang Wahid sangat memanjakan lidah karena dimasak oleh tangan- tangan handal serta masih mempertahankan resep asli dari nasi jamblang itu sendiri.

Selain itu Jamblang Wahid juga memiliki tempat yang mampu menampung 300 pengunjung, serta menampilkan tarian tradisional Cirebon sehingga pengunjung yang makan di tempat ini akan merasakan sensasi yang berbeda. Tak hanya tarian tradisional tempat kuliner yang berlokasi di Jl. Wahidin ini juga menyuguhkan acara live music di akhir pekan sehingga membuat suasana saat menyantap hidangan lezat dari Jamblang Wahid akan lebih mendapatkan sensasi yang sangat nyaman dengan alunan musik harmonis yang disguhkan. Tempat ini juga sangat cocok dengan kawula muda karena dilengkapi dengan WiFi sebagai fasilitas yang memanjakan pelanggannya

Ismayasari selaku owner Jamblang Wahid

Ismayasari selaku owner Jamblang Wahid

Menurut Ismayasari, selaku Owner Jamblang Wahid mengatakan “ Wahid memiliki arti Satu, selain mudah diingat karena terletak di jalan wahidin. Beliau menamakan Jamblang Wahid karena ingin tempat kuliner ini menjadi yang nomor satu di Cirebon, dengan didukung tempat yang strategis di jantung Kota Cirebon, Jamblang Wahid akan memberikan sensasi berbeda dalam menikmati kuliner khas Cirebon tersebut.

Mengenai olahan masakannya, Ismayasari terjun langsung dalam proses memasak dan mencicipi setiap masakan yang ada di Jamblang Wahid untuk mendapatkan cita rasa yang istimewa. Nasi Jamblang Wahid ini dapat dikunjungi mulai pukul 08.00- 23.00 WIB. Mendekati Ulang Tahun Indonesia yang ke – 71 Jamblang Wahid akan menghadirkan menu baru yang bernama “Sate Jepret” yaitu makanan sate kikil (kulit sapi) yang diberi olahan bumbu khas jamblang, juga ada voucher yang diberikan untuk para supir bus tour pariwisata yang selalu datang ke Jamblang Wahid. “itu merupakan bentuk apresiasi dari kami untuk selalu menghargai para konsumen” ujar Ismayasari selaku owner Jamblang Wahid.

Tunggu apa lagi? rasakan cita rasa lezat dan fasilitas yang sangat memanjakan pengunjung, dari Jamblang Wahid. Anda bisa langsung datang ke Jamblang Wahid.

 

Jamblang Wahid: 

Alamat : Jl. Wahidin, No. 39 Kota Cirebon.

Telp: (0231) 225334/ 081380393373

Instagram : @jamblang_wahid

Path : Jamblang Wahid 

Twitter : @jamblangwahidcrb