jayawanproperty.com- Komando Distrik Militer 0620/Kabupaten Cirebon atau Kodim 0620/Kabupaten Cirebon merupakan Kodim di jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon. Markas Kodim 0620/ Kab Cirebon terletak di Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Aset pertahanan Negara yang satu ini selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat serta tak jarang menggelar latihan menembak bersama masyarakat.

Pada hari Rabu kemarin, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon menggelar latihan menembak bersama masyarakat yang dilaksanakan di Lapangan tembak Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Ini merupakan kegiatan lanjutan yang pernah dilaksanakan pada bulan November lalu, kegiatan yang digelar kali ini adalah sebagai bentuk kedekatan antara TNI dan Masyarakat, dan juga memberikan pelatikan serta wawasan kepada masyarakat bagaimana cara menembak dengan baik dan benar.

Dalam pelatihan menembak kali ini, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon menggunakan senjata M 16 dan FN Fall yang memiliki jarak tembakan hingga mencapai 100m. Darai peserta yang ikut bergabung dalam latihan menembak kali ini melibatkan berbagai pihak mulai dari Perbakin, Dinas Pemerintahan, golongan bela negara, golongan pramuka dan kalangan media yang terlihat gembira dan ceria saat menjajal senapan api yang mungkin dari beberapa peserta belum pernah menggunakan bahkan menyentuhnya.

IMG_5224
Image By: Slot Gacor/ Bhakti Gunawan

Menurut Dandim 0620 Kabuten Cirebon Letkol Infantri Aliyatin mahmudi menerangkan pada media yang hadir bahwa “Ingin mengajak warga dan elemen masyarakat, memiliki TNI. TNI juga merasa dirinya besar dan hidup berkat masyarakat. Diharapkan dengan digelarnya pelatihan bersama ini akan terjalin rasa solidaritas antara TNI dan warga, sekaligus meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bela negara”. Ujarnya.

Beliau menambahkan “ Kami ingin memberikan pemahaman serta praktik langsung untuk bela Negara, serta akan melihat bakat-bakat yang terpendam pada diri peserta yang nantinya akan disalurkan ke KONI agar kedepannya mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia”. Katanya.

Acara seperti ini merupakan suatu acara yang akan membawa dampak positif, karena akan menciptakan suatu kondisi yang sangat kondusif bagi kedua belah pihak untuk bekerja sama membela Negara.

 

 

 

481 Total Views 1 Views Today