JKT 48 Sanjou!!!!

jayawanproperty.com- JKT…..fourty eight, JKT……..fourty eight yel-yel tersebut terus bergemuruh memenuhi Grage City Mall begitulah kira-kira suasana ketika Cirebonmedia mengikuti direct selling CD album JKT48 terbaru berjudul MAHAGITA. Tiada kata lain yang mampu mengungkapkan antusias para fans JKT48 yang kerap disapa wota ini selain sugoi………..(luar biasa-red).

Kerinduan para fans akan kedatangan JKT 48 ke Cirebon sudah sangat mendalam. Memang ini bukan kali pertama Idol Group satu-satunya di Indonesia ini datang ke Cirebon. Tercatat sudah dua kali mereka “singgah” ke Cirebon. Karena gadis-gadis cantik ini hanya sekedar direct selling di minimarket dan talkshow di radio. Rencana konser bertajuk “Mengarungi Samudera” pun gagal dihelat beberapa waktu lalu. Jadi terang saja kedatangan yang ketiga kalinya ini sedikit mengobati rasa kecewa para fans di Cirebon. Tak tanggung-tanggung kali ini sederet acara digelar mulai dari direct selling, 2Shoot (foto berdua fans dan member JKT 48 pilihan), group shoot (foto bareng beberapa fans dan semua member JKT 48 yang hadir), talk show, performance, high touch (tos berderet fans dengan member JKT 48 yang hadir), hingga puncaknya acara meet and greet yang serba eksklusif di hotel Metland. Bahkan acara meet and greet ini tertutup bagi media sehingga cirebonmedia pun tidak bisa meliputnya T_T kawaiso ne (kasihan). Tapi tetap saja cirebonmedia berhasil ikut bertanya jawab dengan enam member JKT 48 yang datang dalam acara talkshow serta sedikit interview eksklusif pada waktu para member JKT 48 makan siang.

Semula serangkaian acara tersebut bakal digelar mulai pukul 09.00 WIB tapi ngaret sampai jam11.00 WIB dikarenakan kereta api yang ditumpangi Ayana, Yona, Natalia, Dena, Chikarina, dan Michele ini terlambat datang. Para fans pun mulai gelisah takut batal lagi seperti halnya konser “Mengarungi Samudera”. Tapi dari pihak panitia meyakinkan para fans bahwa kali ini sister group dari AKB48 ini bakal benar-benar datang. Dan fans pun mulai tenang sambil terus menyerukan yel-yel.

JKT 48 hibur para penonton
JKT 48 hibur para penonton

Nah dari serangkaian acara yang super padat yang cirebonmedia ikuti pada tanggal 30 April 2016 ini (meet and greet dilaksanakan tanggal 1 mei 2016), kami berhasil mewawancarai secara eksklusif fans-fans yang unik-unik. Salah satu fans yang enggan disebutkan namanya ini mengaku bahwa dia rela berbohong ke orang tuanya dan jauh-jauh dari Jakarta hanya untuk turut serta dalam acara ini. “Gue bilang ke mamah kalo gue mau ke Cirebon karena tugas skripsi kuliah. Nah terus gue pinjem mobil mamah buat kesini sedangkan mamah stay di hotel.” Hmmm…… setia sih sama JKT 48 tapi pake ngeboong ke orang tua segala. Hadeuh. Ada pula fans yang sudah berumur dan dari negeri sakura, Jepang. Mereka adalah Tamaki-san dan Suzuki-san. Mereka jauh-jauh datang ke Cirebon cuma buat bertemu Chika-chan (panggilan Chikarina atau Chikano Rina). Yang paling heboh adalah Kinalova (sebutan fanbase salah satu member JKT 48, Devi Kinal). Mereka jauh-jauh datang dari Jakarta, Bandung, Semarang, dan beberapa kota lainnya cuma buat campaign agar para fans mem-vote oshi (member favorit) mereka Devi Kinal. “Kita perwakilan dari Kinalova lagi terus mengupayakan agar oshi kita masuk senbatsu karena peringkatnya masih jauh nih.” Ujar Rangga salah satu Kinalova dari Jakarta menjelaskan dengan semangat ketika diwawancarai oleh cirebonmedia. Bukan hanya sampai disitu saja ternyata, tapi mereka juga sengaja dengan segala cara mulai dari memohon, barter, dan membeli tiket voting para fans lainnya  yang didapat dari CD album MAHAGITA yang langsung dijual oleh member JKT48 sendiri. “Semuanya itu demi oshi kita Kinal agar masuk senbatsu kali ini” semua Kinalova menimpali sekaligus menutup liputan cirebonmedia.

Oleh: Brian Kwee

Shares
Share This