Slot Gacor – 17 Agustus merupakan Hari Kemrdekaan Indonesia yang selalu dirayakan setiap tahunnya untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan. Setiap tahunnya tema yang diangkat pada hari kemerdekaan selalu berbeda, namun pastinya tema-tema tersebut memiliki makna masing-masing yang bertujuan agar Indonesia semakin maju.

Seluruh warga Indonesia serentak memperingati Hari Kemerdekaan. Untuk memperingati HUT RI ke-72, upacara pengibaran bendera merah putih juga telah berlangsung di Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon dengan khidmat pada hari  Kamis, 17 Agustus 2017. Tentunya uapacara ini selalu di laksanakan setiap tahunnya.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih. Photo by Andri Tri Septioadi

Rangkaian upacara pengibaran bendera merah putih sendiri dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB. Prosesi Detik-detik Proklamasi ini akan dimulai dari laporan komandan upacara, pembacaan teks proklamasi, pengibaran sang saka merah putih hingga penghormatan kebesaran.

Sesuai dengan tema HUT ke-72 “Indonesia Kerja Bersama”. Wali Kota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, SH selaku Inspektur Upacara menyampaikan keinginanya agar Kota Cirebon dapat mencapai kemajuan.

Azis mengatakan mengacu dari tema HUT RI ke-72 tahun 2017 “Indonesia Kerja Bersama” ini mengandung makna melalui kerja bersama yang bersinergi dan harmoni yang dapat membangun Indonesia terutama mewujudkan agar Kota Cirebon dapat mencapai kemajuan yang berarti. Hal ini dikarenakan hanya melalui kerja bersama Kota Cirebon dapat memenuhi aspirasi warga masyarakat Kota Cirebon sesuai harapan yang diinginkan.

Selain upacara yang berlangsung khidmat, berbagai kemeriahan pun berlangsung di Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon, seperti adanya pertunjukan yang dibawakan oleh tim kesenian. Pertunjukan tersebut menceritakan tentang penjajahan Belanda terhadap Indonesia dan bagaimana kerasnya para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

Penulis : Euis Helda

Sumber :

http://www.pilaradiocirebon.com/news/berintan/pemerintahan/%ef%bb%bf-upacara-peringatan-hut-ri-ke-72-kota-cirebon-pada-hari-kamis-tanggal-17-agustus-2/